F Semua Kecamatan di Kota Tangerang akan Miliki GOR - Birkov Blog

Semua Kecamatan di Kota Tangerang akan Miliki GOR


(http://www.tangselraya.com) Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata ( Dispobudpar ) Kota Tangerang menargetkan pada tahun 2013 mendatang, seluruh kecamatan di Kota Tangerang telah memiliki Gedung Olah Raga (GOR) sendiri.
Menurut Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata ( Disporbudpar ) Kota Tangerang, Tabrani tahapan untuk pembangunan GOR di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang sudah dimulai pada tahun lalu. Hingga saat ini saja sudah ada 7 GOR yang tersebar di beberapa kecamatan.
“ Disporbudpar sangat konsentrasi dengan pembangunan GOR, karena GOR sangat dibutuhkan masyarakat untuk aktivitas olah raga. Sudah ada beberapa GOR yang berdiri kokoh dan dapat dipergunakan warga, untuk tahun ini saja ada 2 yang sedang kita bangun di antaranya GOR Benda dan GOR Panunggangan, selain itu juga ada renovasi lapangan Pabuaran,” ujarnya.
Kadis optimistis pembangunaan 2 GOR dan renovi lapangan ini akan rampung pada pertengahan November mendatang. Saat ditanya rencana penuntasan pembangunan GOR di 2013 mendatang, Kadis mengatakan bahwa untuk tahun 2012 sudah direncanakan akan dibangun 4 GOR di wilayah Kecamatan Batu Ceper, Kecamatan Neglasari, Kecamatan Ciledug dan Kecamatan Cipondoh. Sedangkan yang akan dibangun pada 2013 mendatang adalah GOR Kecamatan Jatiuwung dan GOR Kecamatan Larangan.
“ 2013 tuntas sudah, semua kecamatan punya GOR sendiri, ada yang GOR berkapasitas besar, ada GOR mini. Ini disesuaikan dengan luas lahan yang dimiliki, yang jelas GOR ini dapat digunakan semua masyarakat untuk membudayakan olah raga dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.
Hingga saat ini, pengelolaan GOR ada di bawah pengawasan Disporbudpar, di mana Disporbudpar menempatkan satu orang penjaga dan satu orang pengelola. Warga masyarakat setempat yang hendak menggunakan GOR untuk even-even olah raga dapat menggunakannya dengan hanya membayar retribusi sebesar Rp 15.000 per jam.
Beberapa GOR yang sudah dapat digunakan karena proses pembangunannya dan pemugarannya telah selesai di antaranya, GOR Dimayati, GOR Cibodas, GOR Priuk, GOR Koang, GOR Ciledug, GOR Selapang dan Balai Rakyat Karawaci. (dini)

CONVERSATION

0 komentar:

Blogger news