F Ganti Pelampung Bensin VT - Birkov Blog

Ganti Pelampung Bensin VT

VT jarum bensinya suka goyang gak beraturan, pasti anda bingung in dari mana sih kok bisa gini, setelah saya merasakan hal yang sama saya coba lakukan beberapa langkah pengecekan sendiri.

Pertama saya cek kondisi panel spidometer 
kedua saya cek pelampung bensin yang berada di belakang sebelah kiri.



Saya angkat pelampungnya dan kemudian di cek kondisi kabel yang menghubungkan nya dengan panel spido



Pelampung in isetelah saya bongkar ternyata kumparan kabelnya sudah berantakan dan komponen lainya sudah di tak berfungsi baik.

jadi kita harus gati pelampungnya dengan yang baru


Setah mencari yang asli di bengkel bengkel terdekat ( diwilayah tangerang) saya tidak menemukan,... hmmm padahal kondisi sudah di bongkar ... yaa sudah kembali ke jalan yang benar ehh 
saya mulai dengan Alkalin alias di akalin.

akhirnya ada satu bengkel yang bersedia mengeluar kan stok pelampungnya dan di cocokkna yang mirip mirip. setelah 1 jam akhirnya ketemu juga.

kebetulan ini merek suzuki tapi saya gak tau ini untuk type suzuki apa. hanya saja saya perlu sedikit modifikasi, karena dudukan bautnya beda perlu membuat lobang baru dengan di bor 2 titik lagi .



setelah di bor saya menyiapakan posisi batang pelampungnya.

sebelum batang di bentuk sama dengan milik VTdari sisi kanan
Perlu di buat lobang baru untuk bautnya, karena hanya satu lobang yang cocok.


pertama saya melakukan tes apakah kabel berfungsi baik antara pelampung dengan panel spido. ternyata berfungsi baik hanya sedikit penyesuaian posisi bila terpasang dan terisi bensin, agar bisa bekerja sempurna.

Kemudian saya coba memasangkan pelampung pada tempatnya setelah pas dengan lobang barunya. 

Setelah itu Batang pelampung kita samakan bentuk asli dari pelampung lama dan di pasangkan pada posisinya, nah disini kita mulai mengatur posisi nya agar jarum sesuai keinginan.

3 kali melakukan percobaan akhirnya pas dan cocok jarum diposisi merah atas menunjukan ada bensin cadangan 8L. setelah oke semua di pasang kembali dan kita coba dengan mengisi fulltank.

setalah di isi full jarum langsung naik , saya coba jalan jalan bensin tida bergetar. setelah beberapa hari pemakainan bensin benar benar akurat turunnya tidak bergoyang lagi.


Karetnya ti dak kita gunakan tapi menggunakan karet yang lama, tapi kalau mai coba yaa anda haru buat lobang yang rapi untuk karet ini
in ilah kenapa si jarum goyang terus, kawat kumparannya sudah putus karena di goyang gergaji terus sama pelampung hueihuiehuiehui.


sekian bagi pengalammnya, nanati kalau ada saya sharing lagi semoga berguna

CONVERSATION

0 komentar:

Blogger news